Rabu, 14 Desember 2011

Indonesia Juga Punya

Green Canyon, Indonesia


Kalian tau Grand Canyon kan? Pasti tau. Serangkaian tebing yang indah di Amerika Serikat sana, pasti banyak juga yang mau kesana. Kalau kalian pada nggak bisa kesana, jangan kecewa dulu. Indonesia juga punya kok, namanya Green Canyon. Dan itu nggak kalah indahnya sama Grand Canyon, dan tentunya ongkosnya juga lebih murah. :D

Where is Green Canyon?

Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa barat. Lokasinya lebih dekat jika kita pergi dari Pangandaran karena hanya berjarak sekitar 31 km. Jika Anda berangkat dari kota Ciamis, Anda harus menempuh jarak sekitar 130 km untuk sampai ke lokasi. Di sekitar Green Canyon juga terdapat lokasi wisata lain seperti Batukaras dan Lapangan Terbang Nusawiru.


How much the ticket cost?
1. Untuk perahu/parkir membutuhkan kocek Rp. 57.500,-/orang.
2. Untuk pejalan kaki membutuhkan kocek Rp. 12.500/orang.

How to go there?  
- Untuk Anda yang dari Jakarta atau Bandung, Anda bisa mengikuti rute arah Jawa Tengah dengan melalui kota Tasik-Ciamis dan kota Banjar-Pangandaran

- Untuk Anda dari Jawa Tengah atau jawa Timur, Anda bisa mengikuti rute kearah Jawa Barat dengan melewati jalur arah Purworejo-Kebumen- Wangon-Banjar-Pangandaran-Ciamis.
- Untuk Anda yang menggunakan kendaraan umum seperti bus, tidak perlu khawatir karena para supir bus akan mengantar Anda langsung ke Green Canyon.

Green Canyon vs Grand Canyon
Grand Canyon, Amerika Serikat


Grand Canyon, Amerika Serikat
Green Canyon, Indonesia
Green Canyon, Indonesia
Green Canyon, Indonesia
Ok, Setuju kalau yang Indonesia punya nggak kalah indah dari Grand Canyon, Amerika Serikat? Kalau nggak setuju, buktikan!!!


 sumber : tumblr.com , deviantart.com, pangkalan-unik.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar